Kamis, 10 Maret 2011

Manusia dan Cinta Kasih

          Cinta & Kasih Dua kalimat yang hampir sama tetapi mempunyai makna / arti yang berbeda
Cinta : perasaan yang lahir dari hati seseorang , timbul dengan sendirinya, tidak melihat waktu dan usia, suatu rasa untuk ingin menyayangi dan memiliki, seperti perasaan cinta ibu kepada anak nya, perasaan cinta tuhan kepada umat nya yang bertaqwa.

          Pada dasarnya kasih adalah fitrah yang dianugerahkan Allah SWT kepada mahluknya, misalnya hewan, kita perhatikan begitu kasihnya kepada anaknya, sehingga rela berkorban jika anaknya diganggu. Naluri inipun ada pada manusia, dimulai dari kasih sayang orang tua kepada anaknya, begitu pula sebaliknya. Akan tetapi naluri kasih sayang ini dapat tertutup jika terdapat hambatan – hambatan misalnya pertengkaran, permusuhan, kerasukan, kedengkian dan lain – lain.

Oleh karena itu
Manusia tidak bisa lepas dari yang namanya cinta kasih, cinta kasih itu sendiri bukan hanya pada orang-orang terdekat namun juga pada lingkungan, tuhan dll. Tapi dalam kehidupan nyata, jika kita tidak bisa mengubah konsep mementingkan diri sendiri yang terbentuk sejak lahir dalam diri kita ini, sudah pasti kita tidak akan bisa memperlakukan sesuatu dengan cinta kasih.

0 komentar:

Posting Komentar